Pages

Sunday, April 28, 2013

Pengalaman perpanjang passport via online

Minggu, 29 April 2013


Hari ini adalah hari ke 3 punya blog. Norak banget yaaa..??? :) Masih belum sempat posting apa-apa. Kemarin-kemarin masih terus berkutat dengan layout dan background.
Ternyata ngeblog itu gak semudah yang dibayangkan, banyak topic yang bersliweran di otak dan mau dituang ke dalam postingan, sebagai posting yang menarik dan enak dibaca. Tapi koq susah yaaa...?? Hehehehe.

Mungkin karna moodnya belum datang kali ya? Okay malam ini sebetulnya udah agak ngantuk ngantuk, tapi keukeuh (kata orang Sunda mah) mau buat postingan, dan topic yang mau di share adalah pengalaman buat / perpanjang passport secara online. Mumpung baru beberapa hari lewat, jadi masih nempel di ingatan. Walaupun rencananya, postingan ini akan dibagi beberapa bagian.

Kesan yang pertama di dapat sewaktu mendaftar online adalah, bahwa sistem pendaftaran online ini terlalu strict, sehingga banyak pengguna yang mengalami kendala sewaktu upload dokumen. Belum lagi proses upload yang lama (meski udah pake wifi kantor yang nota bene speed nya sudah mumpuni)

Tapi setelah smua proses pendaftaran secara online sudah berhasil diselesaikan, saya bisa bernafas lega. Sebagai catatan buat pembaca, saya perlu 3 hari mencoba bolak balik untuk proses upload dokumen, sampai akhirnya saya tahu di mana letak kesalahannya. Hahahahaha nyaris putus asa dan nyerah mo pake jasa tours and travel ajah.

Tapi akhirnya jerih payah saya terbayar, karena pada waktu proses di Kantor Imigrasi, saya hanya butuh waktu kurang dari 1 jam untuk menyelesaikan proses perpanjangan passport. Bravo untuk Kantor Imigrasi Jakarta Barat. Sepertinya memang dinas dinas pemerintahan sedang betul-betul membenahi pelayanan kepada masyarakat. Sehingga mengurus surat surat seperti KTP, STNK, Passport, dlsb tidak lagi menjadi “aktivitas” yang menakutkan (lama dan berbelit-belit serta tips sana sini)

Inilah sedikit share pengalaman  pembuatan/perpanjang Passport via online, step by step cara daftar online akan saya posting di postingan berikutnya berikut tips dan trick. Tunggu yaaa..........


No comments:

Post a Comment